Dewa Gede Rai. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus sembuh COVID-19 di Kota Denpasar secara konsisten terus mengalami penambahan. Meskipun jumlah kasus baru juga terus bertambah.

Per hari Jumat (14/8) tercatat ada tambahan kasus sebanyak 8 orang. Jumlah tersebut tersebar di lima wilayah desa/kelurahan.

Secara rinci, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan rincian kasusnya. Terbanyak ada di Desa Pemecutan Kaja dengan jumlah sebanyak 3 orang, disusul Desa Tegal Kertha yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang.

Baca juga:  Antisipasi Masuknya Cacar Monyet, Penumpang Dari Singapura Dipantau Melalui Thermoscanner

Sedangkan Desa Pemogan, Kelurahan Penatih, dan Desa Penatih Dangin Puri mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang. Terdapat 38 desa/kelurahan nihil penambahan kasus baru.

Meski kasus masih terus bertambah, jumlah kesembuhan dari hari ke hari cukup tinggi. “Angka kesembuhan pasian harian kembali bertambah, hari ini bertambah 12 orang. Jadi sampai saat ini sudah 92,20 persen pasien COVID-19 di Denpasar sembuh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif COVID-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Baca juga:  Bali Masuk 5 Besar Kenaikan Kasus Positif COVID-19

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster dalam daerah masih mendominasi. Hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” ujar Dewa Rai.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.336 orang (92,20 persen). Selain itu terdapat 14 orang (0,96 persen) meninggal dunia dan 99 orang (6,83 persen) masih dalam perawatan. Kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.449 kasus.  (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.