"Hardnumb Community" mendirikam baliho #BebaskanJRXSID pada Jumat (14/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (14/8) sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Hardnumb Community melakukan aksi dukungan bagi Jerinx (Jrx) Superman Is Dead (SID). Saat ini, pria yang punya nama asli I Gede Ary Asrina ini ditahan akibat postingannya yang menyatakan “IDI Kacung WHO.”

Pendirian baliho berukuran 1,2 x 3 meter ini dilakukan pukul 19.30. Baliho ini bertuliskan #BebaskanJRXSID #KamiBersamaJRX lengkap dengan foto Drummer Superman Is Dead yang sekarang sedang menjalani penahanan oleh Polda Bali. Baliho ini dipasang di pengkolan riot Jl Letda Reta Utara, Banjar Yang Batu Kauh, Denpasar.

Baca juga:  Simpan Dua Butir Ineks Dituntut Penjara Lima Tahun

Menurut Koordinator pemasangan Baliho I Wayan Sudiana, dalam rilis yang diterima, tindakan yang dilakukan JRX merupakan sebuah kritik akibat kebijakan Rapid Test yang diberlakukan terhadap masyarakat. “Banyak ibu-ibu hamil yang terkendala mendapat pelayanan kesehatan sehingga menyebabkan kematian pada janin atau calon anaknya,” tandasnya.

Lebih lanjut Anix sapaan akrabnya menjelaskan bahwa penahanan terhadap JRX yang menggunakan UU ITE sangatlah tidak adil. Sebab UU ini bisa dikenakan kepada siapa saja terutama bagi orang yang mencoba untuk mengkritik. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.