Polres Badung menggelar Pralatops Antik 2020 di Aula Mapolres. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekitar 3 minggu ke depan kepolisian lebih intensif memburu sindikat narkoba. Pasalnya mulai 15-30 Agustus 2020 digelar Operasi Antinarkotika (Antik) II dan perburuan pelaku narkoba akan gencar dilakukan. Mematangkan pelaksanaan operasi tersebut, Polres Badung menggelar Pra Latihan Operasi (Pralatops) Antik Agung II, Kamis (13/8).

Targetnya yaitu jumlah pengungkapan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Kompol I Wayan Suana. Operasi Antik ini dilaksanakan dalam rangka pengungkapan kejahatan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika di wilayah Kabupaten Badung.

Baca juga:  Badung Bersiap Hadapi Era Baru, Polres Kerahkan Personel

“Polres Badung beserta jajarannya siap melaksanakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredahan gelap narkoba. Selain itu, kami mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan dan adaptasi dampak COVID-19 menuju adaptasi kebiasaan baru atau AKB di wilayah hukum Polres Badung,” ujar Kompol Suana, seizin Kapolres AKBP Roby Septiadi .

Kompol Suana mengharapkan seluruh personel yang terlibat operasi agar melaksanakan operasi ini dengan maksimal dan profesional di tengah pandemi COVID -19. Menurutnya Kapolres Badung berkomitmen memerangi narkoba sesuai instruksi Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Baca juga:  Terus Gelar Razia Perut Lapar Saat COVID-19, Ini Alasan Kapolres

Para personel diminta tetap mentaati protokol kesehatan serta mengkondisikan dan mengkonsolidasikan setiap kegiatan operasi. Termasuk mengevaluasi hasil dari pelaksanaan operasi sebelumnya untuk dijadikan acuan pada operasi yang tengah berjalan.

Ia juga menghimbau seluruh personel untuk menjaga kesehatannya sebaik-baiknya, sehingga tujuan operasi bisa berjalan dengan kondusif. “Operasi dikatakan berhasil jika jumlah pengungkapan meningkat dari sebelumnya. Untuk itu, saya harap operasi tahun ini dapat meningkat dari tahun sebelumnya,” pungkas Kompol Suana didampingi Kasatresnarkoba Iptu I Wayan Sujana. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Karena Ini, Anggota Satsabhara Tingkatkan Patroli Malam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *