Polisi melakukan pengamanan upcara melasti menjelang perayaan Nyepi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 dilaksanakan upacara melasti. Untuk mengamankan prosesi upacara tersebut, Polres Badung mengerahkan 548 personel baik di pantai maupun di jalur yang dilalui umat Hindu. Tujuannya agar pelaksanaan melasti berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Kabag SDM Polres Badung Kompol A.A Gede Rai Darmayasa, seizin Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, Jumat (8/3) menjelaskan uacara melasti dilaksanakan tiga 3 hari mulai 7-9 Maret 2024. “Kami melaksanakan pengamanan kegiatan melasti khususnya di jalan yang dilalui dengan harapan umat Hindu yang melaksanakan upacara tersebut merasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Baca juga:  Operasi Premanisme, Polres Badung Amankan Pil Koplo

Lanjutnya, Kompol Darmayasa menjelaskan ada beberapa pantai yang menjadi tujuan pelaksanaan melasti, khususnya berada di wilayah Kecamatan Kuta Utara dan Mengwi yaitu Pantai Petitenget, Berawa, Perancak, Batubolong, Pererenan, Munggu, Seseh, Sogsogan dan Batu Ngaus. Ratusan personel yang dikerahkan tersebut dalam pelaksanaan tugasnya dibagi dalam dua shift yakni pagi dan sore.

“Kami juga bersinergi dengan unsur pengamanan lainnya seperti pecalang maupun linmas dan instansi terkait lainnya di masing-masing lokasi kegiatan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Waria Resahkan WNA di Kuta
BAGIKAN