Jerinx saat diperiksa di ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (6/8). (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (7/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Komen Jerinx “Orang Tua Masih Bego” Dilaporkan, Ini Penjelasan Pengacaranya

DENPASAR, BALIPOST.com – Jerinx SID yang bernama asli Gede Ari Astina juga dilaporkan oleh pecalang, I Made Suparta Karang. Saat ini, penyidik Ditreskrimsus Polda Bali sedang menyelidiki laporan itu.

Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol. Yuliar Kus Nugroho menyampaikan bahwa laporan tersebut masik didalami dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. “Masih penyelidikan. Secara garis besar postingan saat itu Jerinx menyampaikan Kuta Selatan sudah dibuka, sudah menyala, silahkan kalau mau ke pantai,” ujarnya Kombes Yuliar, Kamis (6/8).

Baca juga:  Ditanya Soal Perpres Reklamasi, Begini Tanggapan Jokowi

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Laporkan Tambahan Pasien COVID-19 Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (7/8) kasus COVID-19 baru yang dilaporkan masih mencapai puluhan orang. Terdapat pula tambahan pasien COVID-19 meninggal yang dicatatkan hari ini.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 38 kasus baru yang dilaporkan. Total kasus positif kini mencapai 3.682 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Biaya Pemulasaraan Jenazah Disebut Rp 75 Juta, Ini Kata Direktur RSUD Klungkung

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pihak rumah sakit tidak hanya bertanggung jawab merawat pasien yang terjangkit COVID-19. Tetapi, juga melakukan pemulasaraan, ketika pasien suspek maupun positif COVID-19 meninggal.

Baca juga:  Tahun ini Kasus HIV/AIDS Di Gianyar Tembus 1429

Belakangan, beredar informasi kalau biaya pemulasaraan cukup mahal, mencapai Rp 75 juta per pasien. Direktur RSUD Klungkung dr. Nyoman Kesuma, Jumat (7/8) memastikan bahwa isu itu tidak benar.

Selengkapnya baca di sini

4. Seluruh Kabupaten/Kota Laporkan Tambahan Kasus COVID-19, Ini yang Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah jeda sehari, seluruh kasus COVID-19 baru yang dilaporkan pada Jumat (7/8) merupakan jenis transmisi lokal. Total terdapat 38 kasus transmisi lokal yang dicatatkan pada hari ini.

Dilihat dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus COVID-19 berjenis transmisi lokal mencapai 3.290 orang (89,4 persen). Selain itu, dari total 3.682 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 86 orang (2,2 persen) dan PPLN sebanyak 306 orang (8,4 persen).

Baca juga:  Pilkada Klungkung, Ini Sejumlah Pelanggaran Sepanjang Masa Kampanye

Selengkapnya baca di sini

5. Pasien COVID-19 Meninggal ke-49 di Bali, Ini Detilnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Karangasem kembali mencatatkan satu pasien COVID-19 meninggal. Semula diduga pasien meninggal yang tercatat pada Jumat (7/8) ini adalah seorang istri polisi yang meninggal terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa (4/8).

Namun, menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, saat dikonfirmasi, menyatakan pasien meninggal berjenis kelamin laki-laki. Ia membenarkan adanya tambahan pasien meninggal dunia sebanyak satu orang. “Laki-laki berusia 35 tahun dari Karangasem,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.