Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (7/8) kasus COVID-19 baru yang dilaporkan masih mencapai puluhan orang. Terdapat pula tambahan pasien COVID-19 meninggal yang dicatatkan hari ini.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 38 kasus baru yang dilaporkan. Total kasus positif kini mencapai 3.682 orang.

Sementara itu, pada hari ini juga dilaporkan satu kasus kematian akibat COVID-19. Warga yang dilaporkan meninggal karena COVID-19 ini berasal dari Karangasem. Kumulatif kasus meninggal menjadi 49 orang (1,33 persen), dengan rincian 47 WNI dan 2 WNA.

Baca juga:  Grandfinal Pemilihan Puteri Anak dan Remaja Indonesia Bali Berlangsung Semarak

Dari data yang dimiliki Bali Post, kasus kematian pasien COVID-19 di Karangasem terjadi pada Selasa (4/8). Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, membenarkan hal ini saat dikonfirmasi Rabu (5/8). Ia mengatakan seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang di rawat di RSUD Karangasem meninggal dunia.

“Ya memang ada pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Karangasem meninggal. Pasien yang meninggal ini merupakan seorang istri dari anggota polisi,” ujar Pertama.

Baca juga:  Buleleng Tambah Kasus Transmisi Lokal COVID-19, Salah Satunya Pernah Kontak dengan Pokli Gubernur Bali

Kabar baiknya, terdapat lebih banyak pasien sembuh yang dilaporkan dari tambahan kasus baru. Terdapat 40 pasien dinyatakan sembuh.

Kumulatif kasus sembuh menjadi 3.208 orang. Dengan makin tingginya jumlah pasien sembuh, persentase kesembuhan di Bali kini mencapai 87 persen, tepatnya 87,13 persen dari kumulatif kasus.

Kasus aktif kini berjumlah 425 orang (11,54 persen). Mereka berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Dua Negara di Eropa Ini Bersiap Longgarkan "Lockdown"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *