Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah jeda sehari, seluruh kasus COVID-19 baru yang dilaporkan pada Jumat (7/8) merupakan jenis transmisi lokal. Total terdapat 38 kasus transmisi lokal yang dicatatkan pada hari ini.

Dilihat dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus COVID-19 berjenis transmisi lokal mencapai 3.290 orang (89,4 persen). Selain itu, dari total 3.682 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 86 orang (2,2 persen) dan PPLN sebanyak 306 orang (8,4 persen).

Seluruh kabupaten/kota di Bali melaporkan tambahan kasus. Kasus terbanyak yang dilaporkan berjumlah 10 orang merupakan warga Denpasar. Di posisi selanjutnya adalah Bangli dengan 6 kasus. Ada dua kabupaten yang melaporkan tambahan kasus sebanyak 4 orang, yakni Buleleng dan Tabanan.

Baca juga:  Tempat Karantina Disebut Tak Layak, Ini Kata Kasatgas COVID-19 Bali

Sementara itu, terdapat 4 kabupaten yang melaporkan tambahan kasus sebanyak 3 orang, yaitu Klungkung, Gianyar, Badung, dan Jembrana. Sedangkan sisanya sebanyak 2 pasien merupakan warga Karangasem.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 40 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.208 orang. Terdapat 2 kabupaten yang tidak melaporkan adanya tambahan pasien sembuh, yaitu Jembrana dan Klungkung.

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 12 orang. Di posisi selanjutnya adalah Karangasem dengan jumlah 8 orang sembuh. Kemudian Badung dengan 7 pasien sembuh.

Baca juga:  COVID-19 Telan 5 Ribu Jiwa di Seluruh Dunia, Ini Episenter Barunya

Gianyar melaporkan 5 tambahan pasien sembuh. Tabanan 4 pasien sembuh, Buleleng 3 orang, dan Bangli 1 pasien sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 425 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 122 orang, Karangasem 66 orang, dan Badung 63 orang.

Selain itu, terdapat empat kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Gianyar 47 orang, Klungkung 36 orang, Buleleng 31 orang, dan Bangli 34 orang.

Baca juga:  Dengan Keterbatasan, Bangli Berjuang Sendiri Jaga Sumber Air Bali

Sedangkan sisanya, Tabanan melaporkan 15 kasus aktif dan Jembrana 10 kasus. Juga masih terdapat 1 WNA dirawat.

Kasus meninggal bertambah 1 orang sehingga totalnya menjadi 49 orang. Rinciannya 47 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 8 orang. Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli. Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.