Suasana Pasar Gotong Royong Krama Bali yang digelar PDIP Gianyar. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Partai PDIP Gianyar menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali di Jalan Pasung Gerigis, seputaran Kantor DPC PDIP Gianyar, Jumat (7/8) pagi. Kegiatan ini diikuti petani dan nelayan yang ada di Gianyar.

Salah satu penjual ikan asal Desa Lebih, Ni Wayan Sudani mengaku selama pandemi COVID-19 terjadi penurunan penjualan ikan hasil tangkapan nelayan. “Sekarang kan pariwisata sedang lesu karena pandemi, jadi kami juga terdampak menurunnya penjualan,” katanya.

Baca juga:  LPS Bayar Dana Nasabah BPR Legian Rp 5,15 Miliar

Di tengah kondisi ini pihaknya hanya bisa bersyukur saat ada pemerintah atau sejumlah intansi yang bersedia membeli hasil tangkapan ikan, atau membuka tempat untuk berjualan yang bisa didatangi banyak kalangan masyarakat. “Seperti Pasar Gotong Royong Krama Bali ini, kalau bisa agar lebih sering diadakan. Kami terbantu sekali di saat susah seperti ini,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Gianyar I Ketut Sudarsana mengatakan melalui pasar Gotong Royong Krama Bali ini pihaknya ingin membantu petani dan nelayan. “Kadang orang berpikir sektor pariwisata yang paling terpukul, tetapi petani dan nelayan kita sendiri juga secara tidak langsung menerima dampaknya. Karena kemarin banyak sektor pariwisata, seperti restoran, hotel yang memburu produksi petani, tetapi sekarang itu agak sepi,” bebernya didampingi Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi dan Ketua Panitia Pasar Gotong Royong Krama Bali, I Wayan Sudiartana. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.