I Gusti Agung Arisantha. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Satgas COVID-19 Jembrana mengumumkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dalam sehari Rabu (5/8) sore bertambah enam orang. Enam orang ini merupakan warga yang melakukan kontak erat dengan pasien perempuan umur 56 tahun di Baler Bale Agung, Jembrana.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Arisantha mengatakan enam orang tersebut di antaranya masih satu keluarga, yakni anak dan suami. Sedangkan tiga lainnya, satu orang merupakan karyawan yang bekerja di rumah tempat tinggal ibu tersebut (pembantu) dan dua orang teman.

Baca juga:  Satu Pasien Positif COVID-19 di Serdang Bedagai Meninggal

Keenam orang tersebut kini masih menjalani perawatan di RSU Negara bersama tiga warga terkonfirmasi positif COVID-19 sebelumnya asal Cupel, Candikusuma dan Pengeragoan.
Sedangkan satu pasien yakni ibu asal BB Agung dirawat di RSUP Sanglah. “Kita masih kaji dan telusuri penularan ibu ini dimana, enam pasien terkonfirmasi positif baru ini merupakan kontak erat ibu itu,” ujarnya.

Ibu ini menurutnya diketahui positif COVID-18 setelah mengalami sakit dan sempat dirawat di RSU Negara. Saat perawatan diketahui mengalami sesak nafas dan mengarah ke pneumonia. Dan saat dilakukan swab tes, hasilnya positif.

Baca juga:  Jembrana Laporkan Tambahan Kasus COVID-19, Diantaranya Kontak Erat Kadis Terkonfirmasi Positif

Enam warga yang terkonfirmasi positif ini merupakan kontak erat pasien tersebut. Tim Satgas menurutnya juga melakukan tracing dan swab terhadap orang yang kontak erat. Termasuk tes swab puluhan tenaga medis dan karyawan di RSU Negara lantaran anak ibu yang juga terkonfirmasi positif ini merupakan dokter.

Khusus di RSU Negara dari sekitar 60 orang yang menjalani tes swab dari hasil tracing dinyatakan negatif. Hanya satu dokter yang merupakan kontak erat dengan pasien (anak) terkonfirmasi positif.

Baca juga:  4 Kelurahan/Desa di Denpasar Tambah Kasus COVID-19

Secara akumulatif, total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 indi Jembrana sebanyak 66 orang. Dan yang masih menjalani perawatan ada 10 orang. 9 di RSU Negara dan satu orang di Sanglah. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.