Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus positif COVID-19 di Bali pada Selasa (4/8) berjenis transmisi lokal. Jumlahnya sebanyak 49 kasus.

Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.187 orang (89 persen).

Selain itu, dari total 3.529 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang (2,5 persen) dan PPLN sebanyak 306 orang (8,5 persen).

Pada hari ini, terdapat 3 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan kasus yang sama, yakni 11 warganya terjangkit COVID-19. Yaitu Denpasar, Badung, dan Bangli.

Sementara itu, ada 2 kabupaten yang melaporkan nihil kasus baru, Tabanan dan Jembrana. Sisanya, 4 kabupaten melaporkan adanya tambahan kasus.

Baca juga:  Puluhan Bencana Alam Landa Karangasem, Dua Kecamatan Ini Terbanyak

Gianyar melaporkan 7 kasus baru, Buleleng 5 orang, dan Klungkung serta Karangasem sama-sama melaporkan 2 kasus baru.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 59 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.085 orang. Lagi-lagi hanya Jembrana yang tidak melaporkan adanya tambahan kasus sembuh.

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 25 orang. Di posisi selanjutnya adalah Gianyar dengan jumlah 9 orang sembuh. Kemudian Badung dengan 8 pasien sembuh.

Baca juga:  Hadiri Kongres ICM, Wagub Cok Ace Harap Bidan Jadi Garda Terdepan Pelayanan Masyarakat

5 kabupaten juga melaporkan tambahan kasus sembuh, yakni Klungkung 6 orang, Karangasem dan Bangli sama-sama melaporkan tambahan 4 orang sembuh, Tabanan 2 orang, dan Buleleng 1 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 445 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 132 orang, Karangasem 83 orang, dan Badung 67 orang.

Selain itu, terdapat empat kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Gianyar 49 orang, Klungkung 41 orang, Buleleng 27 orang, dan Bangli 26 orang.

Sedangkan sisanya, Tabanan melaporkan 14 kasus aktif dan Jembrana merupakan kabupaten dengan jumlah kasus aktif terkecil, yakni 5 orang.

Baca juga:  Satu Penghuni Positif COVID-19, Satu Gang Diisolasi

Juga masih terdapat 1 WNA dirawat.

Kasus meninggal masih berjumlah 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 7 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *