Petugas melakukan pemadaman kebakaran di TPA Suwung, Rabu (8/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus terbakarnya sampah di TPA Suwung kembali terulang. Hanya saja, kebakaran kali ini tidak seluas kejadian sebelumnya.

Kebakaran terjadi pada Rabu (8/5) sekitar pukul 16.00 WITA. Kejadian ini mendapat atensi dari Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana.

Wawali terus memantau proses pemadaman yang dilakukan petugas damkar. Sedikitnya 13 armada pemadam diterjunkan untuk menangani kasus ini.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Harian Kembali ke Tiga Digit, Korban Jiwa Juga Meningkat!!

Wawali Arya Wibawa mengatakan saat ini diterjunkan sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran. Armada ini terdiri dari  6 damkar  milik Denpasar, 6 damkar dari Badung dan 1 Damkar dari Pelindo.

Selain damkar, juga didatangkan alat berat untuk mengisolasi kebakaran tidak meluas. Sedikitnya empat alat berat diterjunkan ke TPA.

Ditanya soal penyebab kebakaran ini, Wawali menduga akibat cuaca panas, sehingga tumpukan sampah terbakar. “Dugaan sementara kemungkinan tumpukan sampah dan cuaca panas sehingga rentan terhadap gesekan sehingga muncul percikan api,” kata Arya Wibawa. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Denpasar Rancang Subsidi Uang Gedung Siswa SMP Swasta
BAGIKAN