Gubernur Bali, Wayan Koster mendampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam acara groundbreaking pelabuhan di Nusa Penida, Senin (3/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (3/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali akan Jadi “Super Hub” Turis

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kontribusi pariwisata Bali terhadap pendapatan nasional cukup signifikan. Bahkan, dikatakan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Presiden RI Joko Widodo telah berpesan agar memberikan perhatian khusus bagi Bali.

Alasannya, Bali diyakini akan memberikan sesuatu yang luar biasa bagi Indonesia. “Terlebih, Bali juga akan dijadikan super hub turis, tidak hanya di Indonesia tapi juga hingga Asia Tenggara dan Australia,” katanya saat menghadiri “Groundbreaking” pelabuhan di Nusa Penida, Senin (3/8).

Selengkapnya baca di sini

2. Gara-gara Harus Digendong Nyeberang dari Sanur ke Nusa Penida, Gubernur Koster Terinspirasi Wujudkan Ini

Baca juga:  Sandang Predikat Kota Terbaik Dunia, Ubud Masih Hadapi Persoalan Ini

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pembangunan pelabuhan di Nusa Penida dimulai dengan menggelar groundbreaking pada Senin (3/8). Acara peletakan batu pertama ini dihadiri Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bali, Wayan Koster mengaku sudah terinspirasi membangun pelabuhan segitiga Sanur, Nusa Penida dan Nusa Ceningan sejak akan maju sebagai gubernur. Pihaknya menyoroti masyarakat yang harus mengangkat kain sambil mengusung sesajen untuk bisa menyeberang ke Nusa Penida.

Selengkapnya baca di sini

3. Tolak Pembangunan Dermaga III dan Penyertifikatan, Krama Desa Adat Padangbai Gelar Aksi Damai

AMLAPURA, BALIPOST.com – Krama desa adat Padangbai menolak penyertifikatan tanah dan pembangunan dermaga 3. Penolakan itu dilakukan dengan menggelar aksi damai, Senin (3/8).

Baca juga:  Lupakan Gemerincing Dolar, Selamatkan Manusia Bali

Demonstrasi yang diikuti ratusan krama ini digelar di depan pintu masuk Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. Bendesa adat Padangbai, I Komang Nuriada mengatakan warganya menolak penyertifikatan tanah di dekat Pelabuhan Desa Adat Padangbai. Juga, terkait rencana pembangunan dermaga 3. “Kami menolak tegas dua hal tersebut,” ucapnya dalam orasi.

Selengkapnya baca di sini

4. Belum Melandai, Kumulatif Kasus COVID-19 Bali Lampaui 3.500 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Belum ada tanda-tanda melandai. Kasus positif COVID-19 di Bali masih bertambah puluhan orang per harinya.

Pada Senin (3/8), jumlah puluhan kasus ini masih dilaporkan. Dilaporkan tambahan 41 kasus terkonfirmasi positif. Dikutip dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, kumulatifnya mencapai 3.529 kasus positif.

Selengkapnya baca di sini

5. Jika Penolakan Tidak Direspons, Warga Desa Adat Padangbai Tegaskan Gelar Aksi Lebih Besar

Baca juga:  Atlet Panjat Tebing PON Bali belum Pasti Diberangkatkan ke Papua

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Desa Adat Padangbai menggelar aksi damai pada Senin (3/8). Mereka menyampaikan aspirasi penolakan peyertifikatan tanah dan pembangunan Dermaga III di Pelabuhan Padangbai.

Sebelum menyampaikan aspirasi, warga lebih dulu melakukan persembahyangan bersama di Pura Pesamuhan Agung Desa Adat Padangbai. Dalam penyampaian aspirasi krama membawa sejumlah spanduk. Diantaranya bertuliskan “Sejebag leak Padang Bai siap ngeleakin para pencaplok lahan ring wewidangan Desa Adat Padangbai,” “Sing main main kulkul bulus Padangbai tolak penyertifikatan dan siap menghadapi para pencaplok tanah Desa Adat Padangbai,” dan “Banjar Adat Karya Madhi Satu Visi dan Misi Menolak Keras Pembangunan Dermaga 3 dan pensertifikatan tanah desa adat oleh PT ASDP.”

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.