Menteri Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Koster dan Bupati Suwirta groundbreaking pembangunan pelabuhan di Nusa Penida, Senin (3/8). (BP/rin)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kontribusi pariwisata Bali terhadap pendapatan nasional cukup signifikan. Bahkan, dikatakan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Presiden RI Joko Widodo telah berpesan agar memberikan perhatian khusus bagi Bali.

Alasannya, Bali diyakini akan memberikan sesuatu yang luar biasa bagi Indonesia. “Terlebih, Bali juga akan dijadikan super hub turis, tidak hanya di Indonesia tapi juga hingga Asia Tenggara dan Australia,” katanya saat menghadiri “Groundbreaking” pelabuhan di Nusa Penida, Senin (3/8).

Baca juga:  Pangdam Sambut Jenazah Kapten Suardiasa Korban Kecelakaan Helikopter TNI AD

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, pembangunan Pelabuhan Sampalan dan Bias Munjul merupakan bagian dari pelabuhan segitiga Sanur, Nusa Penida dan Nusa Ceningan. Secara khusus, pihaknya mengapresiasi Menteri Perhubungan yang tidak merefocusing anggaran pembangunan pelabuhan untuk pandemi COVID-19 sehingga tetap bisa mulai dikerjakan tahun ini.

Kendati, proses pembangunan menjadi sedikit mundur. “Karena ada pandemi tidak bisa dikerjakan tepat waktu. Harus mundur sedikit, baru pada hari ini. Ini hari baik, purnama punya makna secara spiritual di Bali,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.