Tangkapan layar sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan kasus COVID-19 baru masih dilaporkan Bali per Sabtu (25/7). Jumlahnya mencapai 56 orang.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, jenis penularannya ada dua yakni transmisi lokal dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). Dominasi transmisi lokal masih terjadi, jumlahnya mencapai 53 orang. Sedangkan PPDN sebanyak 3 orang.

Kumulatif kasus saat ini sebanyak 3.114 orang. Dengan rincian 2.725 kasus transmisi lokal (87,5 persen), 83 PPDN (3 persen), dan 306 PPLN (9,5 persen).

Baca juga:  Pasca Gempa Lombok, PVMBG Cek Kerentanan Tanah di Wilayah Terdampak

Untuk sebaran kasus baru, Bangli mencatatkan kenaikan terbanyak. Jumlahnya 21 orang. Disusul Denpasar dengan jumlah 16 orang. Kemudian Gianyar sebanyak 9 orang.

Sisanya tersebar di 3 kabupaten yakni Badung sebanyak 6 orang, Buleleng 3 orang (1 Transmisi Lokal dan 2 PPDN) serta Tabanan 1 orang (PPDN).

Ada 3 kabupaten yang hari ini mencatatkan nihil kasus, yakni Jembrana, Karangasem, dan Klungkung.

Tidak ada tambahan kasus meninggal dilaporkan pada hari ini. Jumlahnya sama dengan sehari sebelumnya, 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Baca juga:  Mantan Staf Khusus BNP2TKI Pusat Diadili di Tipikor

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 7 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang. Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan dua warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal.

Persentese Sembuh Naik

Kabar baiknya, kasus sembuh terus bertambah. Otomatis juga menaikkan persentase pasien sembuh dibandingkan kasus aktif.

Baca juga:  Jelang Pembukaan PKB ke-40, Kapolda dan Gubernur Ngibing

Jumlahnya mencapai 86 orang. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.408 orang. Dilihat dari persentasenya, kumulatif kesembuhan mencapai 77,33 persen sedangkan kasus aktif sebanyak 21,10 persen. Sementara pasien meninggal mencapai 1,54 persen dari total kasus.

Sebaran tambahan kasus sembuh ada di 6 kabupaten/kota. Tiga besarnya adalah Denpasar sebanyak 40 orang, Badung 20 orang, dan Gianyar 15 orang. Sisanya tersebar di 3 kabupaten, yaitu Karangasem 6 orang, Bangli 4 orang, dan Tabanan 1 orang. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.