Ilustrasi. (BP/Suarsana)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Badung kembali mencatat lonjakan kasus COVID-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat melaporkan 29 kasus positif COVID-19 pada Kamis (16/7).

Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung, IGN Jaya Saputra, mengatakan kasus transmisi lokal ini menjadi lonjakan tertinggi dibandingkan hari sebelumnya yang hanya tercatat 3 kasus. “Hari ini ada penambahan 29 kasus positif yang didominasi trasnmisi lokal,” ujarnya.

Baca juga:  Didominasi Transmisi Lokal, Segini Tambahan Kasus Positif COVID-19 di Badung

Kumulatif kasus positif COVID-19 di Badung menjadi 346 orang. Rinciannya 78 PDP, 9 ODP, 243 OTG, dan 16 PMI. “Dari 346 orang positif tersebut, 9 meninggal, 109 masih dalam perawatan dan 228 sembuh,” ucapnya.

Menurutnya, penambahan 29 kasus positif berasal dari sejumlah desa. Mekar Bhuana kembali menambah kasus terbanyak, dengan jumlah 6 orang.

Untuk rinciannya, 4 PDP yang merupakan warga Tumbak Bayuh, Abianbase, Dalung dan Sobangan. Juga ada 21 OTG, rinciannya yaitu 1 Darmasaba, 3 Mambal, 6 Mekar Bhuwana, 3 Sedang, 1 Sading, 1 Penarungan, 3 Dalung dan 3 Kerobokan Kaja. Terdapat pula 4 ODP, yakni dari Darmasaba, Benoa, Jimbaran dan Tibubeneng.

Baca juga:  Polres Badung Awasi 154 Tempat Wisata

Penambahan juga terlihat pada jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 kasus.

Dengan adanya penambahan ini total kumulatif PDP di Badung menjadi 196 kasus. Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami peningkatan serupa yakni 4 kasus, sehingga total ODP di Badung menjadi 407 kasus, di mana 110 masih dalam pemantauan dan 297 sudah selesai dipantau. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.