Infografis sebaran COVID-19 di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Karangasem mengalami lonjakan pasien positif COVID-19 pada Kamis (16/7). Jumlahnya mencapai 20 orang dalam 24 jam terakhir.

Menurut Koordinator Bidang Kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, sehari sebelumnya, juga terjadi tambahan pasien positif sebanyak 6 orang. Untuk tambahan kasus hari ini, terdapat 8 desa yang menambah jumlah warga terpapar.

Jumlah kasus terbanyak, yakni 11 orang dilaporkan oleh Desa Bugbug. Sedangkan sisanya, tambahan dua warga masing-masing dilaporkan Desa Nawakerti dan Pertima. Sedangkan sisanya sebanyak 5 warga berasal dari Tulamben, Manggis, Tenganan, Sibetan, dan Duda.

Baca juga:  Diduga Syok dan Trauma Gunung Agung Erupsi, Ribek Meninggal di RSUP Sanglah

Pada hari ini juga dilaporkan ada pasien sembuh sebanyak 3 orang. Mereka berasal dari Desa Bungaya Kangin sebanyak 2 orang dan Seraya Barat 1 orang.

Ia pun mengungkapkan saat ini terdapat 41 dari 78 desa yang sudah maupun pernah ada kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Di 34 desa dari 41 yang terpapar itu, merupakan zona transmisi lokal. “Berdasarkan laporan tersebut pula dapat disampaikan bahwa Kasus Konfirmasi COVID-19 yang merupakan kasus transmisi lokal sebesar 86 persen dan 14 persen berasal dari PPLN,” jelasnya. (Ela Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.