Petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 untuk disuntikkan pada penerima. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (11/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Lima Vaksin COVID-19 “Booster” Disetujui BPOM, Ini Paling Tinggi Hasilkan Titer Antibodi

DENPASAR, BALIPOST.com – Badan POM akhirnya mengeluarkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin COVID-19 yang bisa digunakan sebagai vaksin penguat (booster) pada Senin (10/1). Vaksin COVID-19 yang dapat digunakan sebagai booster atau dosis lanjutan ini ada yang bersifat homolog (vaksin booster sama dengan vaksin primer) dan heterolog (vaksin booster berbeda dengan vaksin primer).

Kelima vaksin tersebut menurut Kepala Badan POM, Penny K. Lukito dalam Konferensi Pers Vaksin COVID-19 Booster adalah CoronaVac atau Vaksin COVID-19 Bio Farma, Comirnaty oleh Pfizer, AstraZeneca (Vaxzevria dan Kconecavac), Moderna, dan Zifivax.

Baca juga:  Diduga Pungli, Kelian Dinas Kena OTT

Selengkapnya baca di sini

2. Perdagangkan Kera Ekor Panjang, Agus Ali Diberi Peringatan

DENPASAR, BALIPOST.com – Mencegah terjadinya kembali penularan rabies, Dinas Pertanian Kota Denpasar kembali menggelar sidak penjual hewan pembawa rabies (HPR) di Pasar Burung Satria. Dinas Pertanian juga menggandeng tim dari BKSDA, Satpol PP serta petugas PPNS dari Provinsi Bali.

Dalam sidak tersebut, tim menemukan satu orang pedagang, Agus Ali, menjual kera ekor panjang. Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, I Made Ngurah Sugiri yang memimpin sidak, Selasa (11/1) langsung memberikan peringatan kepada pedagang tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden Jokowi dan PM Singapura Kunjungi Wilayah Perbatasan

BINTAN, BALIPOST.com – Dalam rangka persiapan kesepakatan Goverment to Goverment “G to G” pembukaan pariwisata perbatasan antar Indonesia dan Singapura, Presiden RI Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong diagendakan berkunjung ke kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri. “Informasinya tanggal 25 Januari 2022,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bintan Wan Rudi Iskandar, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (11/1).

Baca juga:  Kejari Klungkung Bidik Proyek Biogas di Nusa Penida

Menurut dia, saat ini dari tim Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar RI di Singapura tengah menyiapkan teknis kunjungan Presiden RI dan PM Singapura ke Bintan. Ia berharap rencana kunjungan kedua kepala negara tersebut dapat terealisasi, sehingga menghasilkan sebuah kebijakan akan dibukanya pintu wisatawan mancanegara antara Indonesia dan Singapura.

Selengkapnya baca di sini

4. Diguyur Hujan Sejam, Dalung Permai Dilanda Banjir

MANGUPURA, BALIPOST.com – Guyuran hujan deras disertai petir dan angin pada Selasa (11/1) sekitar sejam menyebabkan banjir di kawasan Perumahan Dalung Permai. Banjir juga melanda Banjar Bhuana Santi, Kerobokan, lingkungan Banjar Dama, Tibubeneng, Jalan Raya Tuka Dalung.

Baca juga:  Pendaftaran DCS Dimulai, Sejumlah Parpol di Gianyar Masih Berburu Caleg

Banjir diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 WITA, dengan ketinggian mencapai satu meter. Air yang memenuhi badan jalan hingga masuk pekarangan dan merendam rumah warga mulai terlihat surut pukul 16.15 WITA.

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Kasus COVID-19 Dilaporkan 6 Wilayah di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Selasa (11/1), melaporkan kenaikan tambahan kasus COVID-19 dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 1 orang. Terdapat 6 wilayah yang mencatatkan warga terjangkit virus Corona ini.

Pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru. Kabar baiknya, sudah sepekan ini korban jiwa tidak ada penambahan alias nihil.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN