Sejumlah barang-barang warga dikeluarkan pascaterendam banjir, Selasa (11/1). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Guyuran hujan deras disertai petir dan angin pada Selasa (11/1) sekitar sejam menyebabkan banjir di kawasan Perumahan Dalung Permai. Banjir juga melanda Banjar Bhuana Santi, Kerobokan, lingkungan Banjar Dama, Tibubeneng, Jalan Raya Tuka Dalung.

Banjir diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 WITA, dengan ketinggian mencapai satu meter. Air yang memenuhi badan jalan hingga masuk pekarangan dan merendam rumah warga mulai terlihat surut pukul 16.15 WITA.

Baca juga:  BPBD Segera Koordinasikan Rencana Pengungsian Warga Terunyan

Menurut penuturan warga Perumahan Dalung Permai, banjir diperkirakan akibat kawasan perumahan berada cukup rendah dan berbatasan dengan bibir sungai. Saat banjir mulai surut warga sekitar langgsung bergotong-royong melakukan pembersihan.
“Saya pertama kali keluar rumah sekitar pukul 15.00 wita, air sudah setinggi perut, yang terdampak banjir sebanyak 8 rumah,” kata I Ketut Sumiarta salah seorang warga setempat.

Bersama warga lainnya, Ketut Sumiarta langsung menyelamatkan barang-barang dan sepeda motor serta mobil yang diparkir di pinggir jalan. “Kalau tidak salah ada empat motor dan dua mobil. Semua kami pindahkan saat air mulai meluap,” bebernya.

Baca juga:  CSR BRI Terbaik, Dirutnya Raih "CEO CSR of The Year"

Di sisi lain, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, I Wayan Darma saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan dari masyarakat. “Belum ada (laporan -red) tapi saya monitor di medsos, namun belum ada laporan untuk mohon bantuan maupun evakuasi,” katanya.

Namun demikian, mantan Camat Petang ini mengatakan banjir telah mendapatkan perhatian dari dinas PUPR Badung. “Saya lihat di grup WA tim reservasi PU sudah langsung turun membersihkan got untuk kelancaran air,” ucapnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Tersapu Banjir Bandang Tahun lalu, Akses Jalan Ped Belum Diperbaiki
BAGIKAN