Salah satu sopir sedang mempersiapkan truknya sebelum berangkat ke Pelabuhan Padangbai. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Antrean panjang truk-truk ekspedisi di Jalan By-pass Prof. Ida Bagus Mantra, Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung sudah terus berkurang. Bahkan, hingga Senin (13/7) siang, antrean hanya sampai di Pos I di Yeh Banges dari biasanya sampai di Pos III di Dukuh atau di sebelah barat Jembatan Panjang Tukad Unda.

Antrean yang terus berkurang, karena Kapal Dharma Rucitra III sudah berhasil dievakuasi dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem. Dermaga juga sudah dioperasikan kembali

Baca juga:  Pamitan ke OPD, Pjs. Bupati Minta Tetap Tingkatkan Kualitas Kerja

Kasatlantas Polres Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana, Senin (13/7), mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, antrean truk terus berkurang. Sebelumnya, antrean sempat mencapai tiga pos, yakni Pos Yeh Banges, Pos Tihingadi dan Pos Dukuh barat Jembatan Panjang Tukad Unda. “Sekarang sudah relatif lebih lancar. Sampai siang sudah ada tiga kali keberangkatan,” katanya.

Keberangkatan pertama menuju pelabuhan sebanyak 30 truk, dan masing-masing 60 truk untuk keberangkatan kedua dan ketiga. Antrean truk kini menjadi lebih cepat berpindah Pos I Yeh Banges ke Pos Yeh Malet, sebelum berangkat ke Pelabuhan Padangbai.

Baca juga:  Meski Terapkan Aturan Ketat, Desa di Klungkung Ini Kembali Catatkan Tambahan Warga Positif COVID-19

Meski sudah terbilang lebih lancar, namun antrean masih terjadi di Pos I Yeh Banges. Pihak kepolisian sempat menanyakan kepada pengelola pelabuhan.

Ternyata, meski Kapal Dharma Rucitra III sudah dievakuasi dan tiba di Galangan Kapal Surabaya hari ini, tetapi proses pemulihan penyeberangan di Padangbai masih dilakukan bertahap. “Kata pihak pelabuhan, masih ada puing-puing dan sampah sisa kapal lainnya yang harus dibersihkan dari areal Dermaga II. Sehingga, belum bisa 100 persen normal. Tetapi, kalau melihat situasi di jalan, antrean yang sampai di Klungkung sudah semakin jauh berkurang. Semoga segera normal kembali,” jelasnya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.