I Putu Dian Setiawan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di kabupaten Tabanan terus bertambah. Tercatat ada enam orang pasien sembuh dalam dua hari terakhir, yakni lima orang pada Sabtu (11/7) dan satu orang pada Minggu (12/7).

Bahkan, dari update perkembangan kasus di Tabanan per Minggu sore, nihil penambahan pasien positif baru.
“Benar, dua hari ini angka pasien sembuh meningkat. Terbanyak Sabtu kemarin lima orang sembuh, sekarang (Minggu, red) satu lagi pasien sembuh,” beber Juru Bicara GTPP COVID-19 Tabanan yang juga Kadiskominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan.

Baca juga:  Klaster RS Swasta di Tabanan Tambah Kasus Positif COVID-19

Pihaknya pun bersyukur adanya peningkatan angka kesembuhan di Kabupaten Tabanan. Meski demikian, mantan Kabag Humas Pemkab Tabanan inipun tetap mengingatkan warga agar disiplin dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan standar penanganan COVID-19.

Apalagi sebagian sektor sudah mulai pemberlakuan new normal (tatanan kehidupan baru), namun new normal ini bukan berarti masyarakat bebas melakukan aktivitas normal seperti sebelum terjadi pandemi. Melainkan harus tetap melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan protap kesehatan.

Baca juga:  Awalnya Negatif, Lima Hari Jalani Karantina Naker Migran Dinyatakan Positif COVID-19

Untuk kabupaten Tabanan, implementasi tatanan kehidupan baru lebih diarahkan pada bagaimana menuju Tabanan Aman dan Produktif. “Aman artinya tetap berupa mencegah penyebaran virus dengan wajib APD dan penerapan protokol kesehatan lainnya, dan Produktif artinya masyarakat sudah bisa beraktifitas biasa namun harus tetap disiplin SOP kesehatan,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.