Tim gabung menggelar sidak penerapan protokol kesehatan di Pasar Umum Desa Keramas. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim gabungan terus melakukan pengecekan pelaksanan new normal pada pasar tradisional di kawasan seni ini. Seperti sidak pengecekan penerapan protokol kesehatan di Pasar Umum Desa Keramas, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Jumat (10/7).

Di pasar itu tim gabungan yang melibatkan intansi kepolisian ini keliling areal pasar mengecek penggunaan masker hingga physical distancing. Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu I Ketut Suarnata mengatakan Polri bersama tim gabungan itu melakukan sidak dengan dipimpin Sekdis Perindag Provinsi Bali Nyoman Putra Astawa. “Tim gabungan melakukan sidak pengecekan protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga:  Wacana Bali Era Baru, Pangdam Koordinasi dengan Gubernur

Setiba di lokasi itu tim langsung malakukan pemantauan dan pengecekapan kesiapan protokol kesehatan yang ada di Pasar Umum Desa Keramas, khususnya protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dengan tetap mempedomani Sosial Distancing dan Phisical Distancing. “Dicek keberadaan cuci tangan dengan sabun antiseptik di air mengalir, senantiasa mengunakan masker, serta ada tidaknya pengecekan suhu tubuh,” katanya.

Hasil pengecekan lanjut Iptu Suarnata Pasar Umum Keramas sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Meski demikian tim gabungan juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat. “Jaga pola hidup sehat, rajin berjemur di pagi hari serta hindari merokok. Guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Wilayah Kabupaten Gianyar,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.