AA Gede Oka Wisnumurti. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wabah pandemi Covid-19 belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Apalagi, kasus positif baru yang saat ini didominasi transmisi lokal belum juga menunjukkan tren penurunan.

Namun pemerintah saat ini telah mempersiapkan tatanan kehidupan norma baru (new normal) di segala aspek dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Dalam menyambut tatanan new normal, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., sebagai penyelenggara pendidikan tinggi Universitas Warmadewa (Unwar) telah melakukan berbagai persiapan.

Baca juga:  Buka Pariwisata Bertahap, Waspadai ‘’Second Wave’’ COVID-19

Bahkan, di yayasan sendiri pihaknya telah menerapkan sistem new normal yang bersandar pada budaya hidup sehat. ‘’Apa yang menjadi protokol kesehatan dalam mengatasi Covid-19 menjadi bagian dari pola hidup baru yang kami bangun. Termasuk juga kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang, dalam rangka social distancing ini juga kita praktikkan di yayasan maupun di kampus Unwar,’’ tandas Wisnumurti, Senin (29/6).

Seperti persiapan pelaksanaan wisuda di Unwar akan dilakukan melalui sistem daring (online). Begitu juga kegiatan-kegiatan seminar dan workshop yang melibatkan banyak orang dilaksanakan melalui webiner. Apalagi, sistem IT di Unwar sangat mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan secara online. ‘’Dari sisi sarana prasarana untuk mewujudkan new normal (pada bidang pendidikan tinggi – red), kita sangat-sangat siap,’’ pungaksnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.