Beberapa anak duduk di kotak fisical distancing yang disiapkan Pemkot Denpasar di Taman Kota Denpasar, Senin (6/7). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meski masih menunggu arahan, namun sejumlah fasilitas publik di Kota Denpasar sudah dipersiapkan untuk dibuka kembali secara bertahap, menyambut new normal. Tak hanya itu, Pemkot Denpasar juga menyiapkan berbagai hal terutama menyangkut sumber daya manusia (SDM).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Senin (6/7), mengungkapkan, salah satu fasilitas publik yang telah siap menyambut new normal adalah Taman Kota Lumintang. Di lokasi yang jadi salah satu favorit masyarakat berolah raga dan berekreasi ini, sudah disiapkan tanda pembatas social distancing agar masyrakat bisa mengatur jarak ketika duduk di kawasan taman ini.

Baca juga:  Surabaya Pasca-PSBB, Begini Penerapan "New Normal" di Restoran

Tak hanya itu, Dewa Rai juga menyebut, di Taman Kota Lumintang juga telah disiapkan wastafel hingga spanduk edukasi pencegahan penularan COVID-19. Pemerintah juga menyiapkan petugas khusus untuk melakukan pengawasan ruang publik tersebut.

“Petugas dari Dinas Perkim yang akan melakukan pengawasan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan car free day, Dewa Rai menegaskan, sejauh ini belum akan dilaksanakan kembali. Sebab, pemerintah khawatir itu akan menjadi klaster baru COVID-19 mengingat car free day menimbulkan kerumunan masyarakat. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.