Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana memimpin anev pelaksanaan OAN II Tahun 2020. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mengingat pandemi COVID-19 meroket, Operasi Aman Nusa (OAN) II Tahun 2020 dilanjutkan dan masuk ke tahap IV. Terkait operasi ini, Polres Badung menyasar pasar dan tempat pelayanan publik untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Terkait hal tersebut, Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, Senin (6/7) memimpin anilisa dan evaluasi (anev) pelaksanaan OAN sebelumnya. Termasuk pendistribusian bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19.

Baca juga:  Ini, Hal yang Mesti Dipatuhi Pengarak Ogoh-ogoh

“Kita jangan pernah bosan menyampaikan imbauan protokol kesehatan cegah COVID-19 ini. Meskipun masyarakat sudah lebih banyak paham terkait protokol kesehatan ini,” ujarnya.

Kabag Suana mengatakan, kegiatan tersebut harus gencar dilaksanakan oleh seluruh anggota yang terlibat operasi yakni 183 personel. Selain itu supaya sesuai dengan sasaran operasi, yaitu pasar dan tempat-tempat pelayanan publik lainnya yang dianggap rawan penyebaran Corona. “Kita memiliki standar sebagai ukuran dalam pelaksanaan tugas dalam mencapai hasil yang diinginkan,” ucap mantan Kapolsek Petang, Badung ini.

Baca juga:  Proses, Ganti Rugi Kapal Terbakar di Pelabuhan Benoa

Hasil anev operasi yang telah dilaksanakan, belum ada kendala dalam pelaksanaan tugas. Kata orang nomor tiga di Polres Badung ini, kegiatan gerebek pasar ini untuk mengimbau masyarakat supaya membiasakan hidup sehat di kehidupan baru. Kebiasan yang harus dibiasakan di kehidupan era baru ini, yakni membiasakan menggunakan masker, cuci tangan dan yang paling penting saat di pasar adalah jaga jarak. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.