Dr. dr DPG Purwa Samatra, Sp.S(K)

MANGUPURA, BALIPOST.com – RS PTN Unud saat ini merawat sebanyak 80 pasien Covid-19. Yang mana, 7 orang diantaranya merupakan tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Menurut Direktur RS PTN Unud, Dr. dr DPG Purwa Samatra, Sp.S(K)., untuk semua pasien yang dirawat di RS PTN Unud, semuanya dalam kondisi stabil. Begitu juga ketujuh orang tenaga medis yang dirawat disana.

Menurutnya, 7 tenaga media ini, masing-masing ada dokter kandungan, dokter penyakit dalam dan dokter umum. Mereka kata Samatra, sebelumnya bertugas dari RS Puri Bunda, RS Karangasem, RS Tabanan, Puri Raharja. “Seluruhnya saat ini dalam kondisi stabil,” bebernya saat dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Terkait kasus Covid-19 yang terus melonjak, pihaknya tidak menampik hal itu. Menurutnya, hal itu wajar mengingat saat ini alat untuk pemeriksaannya sudah lengkap. Sehingga dengan pemeriksaan yabg masif, tentu hasilnya juga akan terus meningkat. Peningkatan kasus kata dia mulai terlihat sejak akhir bulan Mei lalu. Kemudian pada bulan Juni peningkatan sangat signifikan. “Saat ini Lab PCR Unud, RS Sanglah sudah bekerja dengan baik. Minggu depan, di RS Bali Mandara Lab nya juga mulai berfungsi,” terangnya. (Yudi Karnaedi/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.