Wabup Suiasa mengunjung posko Satgas Gotong Royong di Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, kembali turun ke posko pemantauan Satgas Gotong Royong Pencegahan COVID-19 di sejumlah perumahan di wilayah Kuta Selatan, Badung, Kamis (25/6) malam. Didampingi Camat Kuta Selatan Ketut Gede Artha dan tim, ada sebanyak 19 titik posko yang dikunjungi.

Menurut Wabup Suiasa, pemantauan ini dilakukan untuk memotivasi, memberikan semangat kepada petugas, relawan maupun satgas, yang mana mereka sudah cukup lama melakukan tugas ini. Tentunya dalam melakukan pengawasan, mereka pasti merasa jenuh maupun lelah. “Kita ingin memberikan motivasi kepada mereka, supaya mereka selalu semangat dan bisa mempertahankan kesabaran dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Baca juga:  Ketut Ariawati Jabat Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah

Terkait imbauan pemerintah kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, pihaknya berharap kepada satgas ini, untuk terus berperan aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi. Terutama tentang upaya-upaya untuk melaksanakan protokoler COVID-19 kepada warga di wilayah masing-masing. “Kami juga mengingatkan kembali kepada relawan ini agar tidak pernah henti-hentinya mengedukasi masyarakat. Dan pada intinya, kita ingin meningkatkan tentang kualitas kedisiplinan masyarakat. Karena, hanya dengan itu kita bisa terlepas dari tekanan dan ancaman serta bahaya dari COVID-19,” terangnya.

Baca juga:  Seratusan ABK Pesiar dari Tiga Negara Pulang Hari Ini

Dari pemantauan yang dilakukan di 19 titik di Kuta Selatan, secara keseluruhan pihaknya menyatakan bahwa, petugas ini penuh semangat kerjasama dan kegotong-royongan. Tentu ini merupakan motivasi yang sangat luar biasa.

“Dengan sinergitas ini, sehingga secepatnya persoalan ini bisa segera selesai di Kabupaten Badung. Terlebih di Kuta Selatan saat ini merupakan daerah yang dominannya pariwisata. Masyarakat juga merindukan agar persoalan ini segera bisa pulih,” ujarnya.

Baca juga:  Soal Dugaan Korupsi Oknum Mantri Bank BUMN, Kejari Masih Lakukan Pendalaman

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *