Kelurahan Tonja mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) menggelar rapid tes pada hari minggu (28/6) pagi, di Br. Tega dan Br. Tatasan Kaja kepada warganya. (BP/Ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kelurahan Tonja mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) menggelar rapid test pada Minggu (28/6) pagi. Tes untuk warga di Banjar Tega dan Banjar Tatasan Kaja.

Sebanyak 165 warga, baik warga uwed (asli) maupun penduduk nonpermanen di-rapid test. Hasilnya sebanyak 163 orang nonreaktif dan 2 orang reaktif. Untuk yang reaktif sudah diambil tindakan selanjutnya sesuai prosedur yang berlaku yakni dilanjutkan tes swab.

Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri saat dikonfirmasi mengatakan pelaksaaan rapid test ini, karena sebelumnya ada salah satu warga yang dinyatakan positif COVID-19. Sehingga dengan rapid test dapat ketahui apa ada yang terpapar lagi atau tidak.

Ia berharap dengan pelaksanaan rapid tes ini, warganya semakin disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan di kesehariannya. “Upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang telah dianjurkan pemerintah melalui sosialisasi protokol kesehatan dan pemantauan lingkungan berkala,” ujar Ade Indahsari.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan Pemkot Denpasar berupaya memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Dengan program strategis, seperti sosialisasi protokol kesehatan dan juga membantu masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.