DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali mengalami penambahan kasus baru pada Senin (8/6). Meski jumlahnya tidak sebanyak dua hari sebelumnya, namun tambahannya mencapai belasan orang.

Dari data per 12.00 WIB, kumulatif kasus COVID-19 Bali mencapai 594 orang. Terdapat 12 kasus baru yang dilaporkan.

Untungnya kasus sembuh masih bertambah. Totalnya kini sebanhyak 377 orang. Ini artinya ada penambahan sebanyak 4 pasien sembuh dari kumulatif sebelumnya yang mencapai 373 orang.

Baca juga:  Pengendara Tewas di Dasar Jembatan Lebah Mantung

Kasus Indonesia

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers streamingnya, per pukul 12.00 WIB, total yang diperiksa mencapai 412.980 spesimen. Tes spesimen menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Test Cepat Melokuler (TCM).

Dari tes tersebut, masih ada penambahan kasus positif sebanyak 847 sehingga kumulatifnya mencapai 32.033 kasus. “Kasus yang terbanyak terdapat di Jawa Timur, dengan jumlah 336 orang,” ungkapnya.

Baca juga:  Bertambah Dua Positif COVID-19 di Bali, Sebarannya Ada di 2 Kabupaten Ini

Ia mengatakan ada 21 provinsi yang melaporkan kenaikan kasusnya di bawah 10. Bahkan 15 diantaranya tidak ada kasus sama sekali.

Yurianto melanjutkan untuk yang sehat ada penambahan 406 pasien sembuh sehingga totalnya menjadi 10.904 pasien. Kasus meninggal bertambah 32 orang sehingga total kasus menjadi 1.883 orang.

Ia pun mengatakan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang saat ini masih dalam pemantauan sebanyak 38.791 orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 14.010 orang.

Baca juga:  Di Ajang IIMS Jarkarta, Suzuki Luncurkan Carry Pick Up Terbaru

Seluruh provinsi di Indonesia sudah terdampak. Sebanyak 422 kabupaten/kota telah terdampak kasus ini. “Oleh karena itu, kembali lagi kami mengingatkan bahwa menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun adalah hal-hal yang harus kita biasakan,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.