BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak 274 paket sembako dibagikan Polres Bangli secara door to door kepada masyarakat yang terdampak langsung COVID-19. Aksi sosial ini dilaksanakan serangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-74.

Sembako dibagikan di 11 lokasi. Diantaranya untuk pelajar asal Papua, yayasan Gurukula Kubu Bangli, Yayasan Kupu Kupu Bangli, SLB Negeri Bangli di Gunaksa, Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Jehem Tembuku, fakir miskin di daerah Bunutin, Tukang Suwun Pasar Kidul, Tukang Sapu Pasar Kidul, purnawirawan, Warakawuri Polri dan lainnya.

Baca juga:  Tingkatkan Produksi Kopi, Bangli akan Kembangkan Pembibitan di Desa Catur

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan aksi sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ini dilaksanakan jajaran Polri secara serentak di seluruh tanah air. Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun ini mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ”.

Tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, dimana polisi senantiasa hadir untuk masyarakat. Kegiatan pembagian sembako dilakukan Polres Bangli melibatkan anggota TNI dari Kodim 1626 Bangli.

Baca juga:  Produksi Listrik PLTS Meningkat 52,79 Persen

Hal ini untuk menunjukan kekompakan dan soliditas TNI-Polri dalam menyambut hari Bhayangkara. “Masyarakat bisa melihat bahwa dengan kekompakan TNI Polri bisa menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat,” terangnya.

Dandim 1626 Bangli Letkol Inf. Himawan Tedi Laksono yang hadir dalam kesempatan kemarin berharap melalui kegiatan sosial ini TNI dan Polri bisa semakin bersinergi dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta masyarakat yang produktif.

Baca juga:  Tekan Pencemaran Danau Batur, KJA Ramah Lingkungan Dikembangkan

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi menambahkan selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test berjumlah 4.240 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 6.776 orang, pembagian masker sebanyak 42.858 buah dan beberapa kegiatan simpatik lainnya. Semua rangkaian kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako serentak  ini  berlangsung tetap berpatokan pada protokol kesehatan COVID-19. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.