Kompol I Gede Wali saat memimpin apel Operasi Bina Kusuma Agung, Senin (13/7). (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Selama dua belas hari kedepan, Polres Bangli melaksanakan Operasi Bina Kusuma Agung. Operasi ini dilaksanakan untuk mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif dalam situasi pemulihan pandemi Covid-19 dengan mengedepankan kegiatan preemtif.

Mengawali pelaksanaan operasi, Polres Bangli melaksanakan apel kesiapan di halaman Mapolres Bangli, Senin (13/7). Apel Dipimpin Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali.

Wakapolres yang membacakan amanat Kapolres mengingatkan seluruh personilnya tentang perkembangan situasi kamtibmas di tengah pandemi Covid-19. Seperti kenakalan remaja, pelecehan seksual, dan KDRT serta penyakit masyarakat.

Baca juga:  Balap Sampan Tradisional Menyusuri Mangrove

Disampaikan bahwa dalam operasi ini, Polres Bangli siap melaksanakan kegiatan preemtif dan memerangi premanisme dan potensi konflik masyarakat.

Selama pelaksanaan operasi, Polres melibatkan 38 personilnya yang terdiri dari fungsi Binmas, Intel dan Humas dan erbagi dalam tiga Satgas yaitu Satgas Deteksi, Satgas Binluh dan Satgas Ban Ops. Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari mulai 13 sampai 24 Juli 2020. “Dengan terbatasnya personil dalam Ops Bina Kusuma dimaksud agar para personil yang terlibat sprint melaksankan tugas yang telah dibagi dengan sebaik-baiknya,” kata Wakapolres.

Baca juga:  Penuhi Logistik 1 Keluarga di Selulung, Ini Dilakukan Dinsos Bangli

Terkait dengan adanya tahanan di Rutan Polres dan Polsek jajaran, Wakapolres Bangli meminta.agar personilnya dapat menjaga dengan baik dan mencegah terjadinya kasus tahanan kabur. “Agar seluruh personil melakukan tindakan dan tingkah laku dalam bermasyarakat dan bertugas sesuai dengan undang-undang dan etika Kepolisian,” kata Kompol Gede Wali. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.