Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus transmisi lokal di Kabupaten Tabanan kembali mengalami peningkatan. Data terbaru yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Tabanan pada situs resminya, Jumat (19/6) dilaporkan, kembali terjadi penambahan 3 (tiga) pasien terkonfirmasi positif.

Kini ketiganya menjalani perawatan lebih lanjut di UPTD RS Nyitdah, Kediri, Tabanan. Secara akumulasi total kasus positif di Tabanan saat ini sebanyak 45 orang, dimana 16 orang diantaranya masih dalam perawatan.

“Benar, ada penambahan tiga pasien terkonfirmasi positif hari ini, dan satu pasien dinyatakan sembuh,” beber Juru bicara GTPP COVID-19 Tabanan, Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Untuk penambahan tiga orang pasien tersebut, lanjut kata mantan Kabag Humas Pemkab Tabanan ini, dua diantaranya PDP yang sebelumnya memang dirawat di UPTD RS Nyitdah, dan 1 pasien status Orang Tanpa Gejala (OTG) di salah satu rumah sakit swasta di Tabanan.

Ketiganya ini adalah warga lokal dan bukan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Sesuai penanganan, Satgas Kesehatan juga telah melakukan tracing terhadap pasien terkonfirmasi positif ini. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.