Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Badung. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Badung, Kamis (18/6) kembali mencatat adanya penambahan kasus COVID-19. Bahkan, kali ini terjadi lonjakan yang signifikan dari hari-hari sebelumnya.

IGN Jaya Saputra, selaku Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung mengatakan hari ini terdapat penambahan 18 kasus positif. Sehingga, total kasus positif COVID-19 di Badung menjadi 125 orang.

“Penambahan 18 kasus positif adalah 16 OTG. Masing-masing 1 orang dari Getasan, Ayunan, Jagapati, Sibang Gede, Sembung, Cemagi, Gulingan, Seminyak, Tanjung Benoa, dan Dalung serta 2 orang dari Darmasaba dan 4 orang dari Canggu, 1 PDP dari Buduk dan 1 ODP dari Dalung,” ungkapnya.

Dijelaskan transmisi lokal di Canggu merupakan 1 keluarga. Awalnya salah satu anggota mencari surat keterangan sehat di RS dan ternyata positif. Sementara itu, ada 2 orang dari Darmasaba merupakan bagian dari klaster pasar di Denpasar.

Menurutnya, dari 125 orang positif tersebut, 2 meninggal, 53 masih dalam perawatan dan 70 sembuh. Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga hari ini ada penambahan 1 kasus PDP dari Buduk, sehingga total kumulatif PDP di Badung menjadi 150 kasus.

Rinciannya 44 positif, 97 negatif dan 9 masih menunggu hasil. “Dari 44 orang PDP positif tersebut, 32 sembuh, 10 masih dalam perawatan dan 2 meninggal,” sebutnya.

Jika dilihat dari kumulatif kasus positif COVID-19 di Kabupaten Badung sampai 18 Juni 2020, terdapat 24 kasus positif luar (penularan kasus dari luar Indonesia yang terjangkit COVID-19), 3 kasus positif dalam (penularan kasus dari daerah/provinsi terjangkit COVID-19 dalam negeri), serta 98 positif lokal/transmisi lokal.

Desa/Kelurahan dengan transmisi lokal di Kabupaten Badung adalah Werdi Bhuwana (17 kasus), Abianbase (1 kasus), Jimbaran (14 kasus), Dalung (9 kasus), Ayunan (11 kasus), Canggu (8 kasus), Sading (1 kasus), Jagapati (7 kasus), Kerobokan Kaja (6 kasus), Kerobokan Kelod (1 kasus), Tuban (1 kasus), Tibubeneng (4 kasus), Baha (2 kasus), Sibang Gede (2 kasus), Ungasan (1 kasus), Legian (1 kasus), Seminyak (2 kasus), Kuta (1 kasus), Angantaka (1 kasus), Getasan (1 kasus), Darmasaba (2 kasus), Sembung (1 kasus), Cemagi (1 kasus), Gulingan (1 kasus), Tanjung Benoa (1 kasus), dan Buduk (1 kasus)(Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.