Direktur RSU Negara, IGB Oka Parwata. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana kembali menyampaikan kesembuhan pasien COVID-19 yang dirawat di RSU Negara. Pasien yang dinyatakan sembuh dua orang positif COVID-19 dan satu orang PDP.

Direktur RSU Negara, dr. IGB Ketut Oka Parwata, Rabu ( 17/6) mengatakan pasien PDP yang sembuh merupakan pasien asal Pergung Mendoyo berprofesi sebagai sopir. Sedangkan pasien positif yang sembuh, masing-masing pekerja migran asal Yehembang, Mendoyo dan Kelurahan Pendem, Jembrana.

Baca juga:  Langlang Buana Hadirkan "Dija Adi Jani"

Seluruhnya dirawat hampir seminggu. “Dari hasil swab negatif dua kali, tanggal 12 dan 15 juni 2020,” ujar Oka Parwatha.

Dengan demikian, RSU Negara hingga kini masih merawat enam orang pasien positif COVID-19. Dari 8 total pasien positif di Jembrana yang masih menjalani perawatan, sisanya di rawat di RS PTN Unud dan Bapelkes Denpasar.

Secara keseluruhan jumlah kasus positif di Jembrana tercatat 29 orang, 21 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Refleksi Sumpah Pemuda, Kemajuan Teknologi dan Informasi Jangan Timbulkan Perpecahan

“Selain yang sembuh tadi, hari ini juga RSU Negara kembali mendapat tambahan pasien positif Covid sekaligus tercatat sebagai kasus ke-29. PDP yang sebelumnya dirawat, hasil swab sudah keluar dinyatakan positif. Pasien ini wanita asal Pergung Kecamatan Mendoyo,“ kata Parwata.

Sedangkan terkait penanganan PMI, Jubir Gugus Tugas COVID-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, menurutnya ada pemulangan pekerja migran usai karantina di Hotel. Sebanyak 25 PMI karantina di hotel Jimbarwana dipulangkan, setelah mengantongi surat kesehatan dari hasil swab negatif dua kali berturut-turut.

Baca juga:  Hanya 25 Persen Kasus Positif COVID-19 di Jembrana Masih Dirawat 

“Saat ini PMI yang masih menjalani karantina sebanyak 35 orang tersebar di tiga hotel. Sementara jumlah PMI yang sudah menyelesaikan masa karantina totalnya 445 orang,” tutup Arisantha. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.