Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar kembali mencatatkan penambahan pasien sembuh per hari Minggu (14/6). Sebanyak 3 orang pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Ketiganya merupakan perempuan. Domisilinya, di Desa Dauh Puri Kauh, Kelurahan Kesiman, dan Desa Dauh Puri Kelod.

Sementara penambahan kasus positif baru juga terjadi. Sebanyak 5 orang dinyatakan positif COVID-19. Empat orang karena transmisi lokal dan 1 imported case.

Keseluruhannya tersebar di beberapa desa/kelurahan mulai dari Kelurahan Pemecutan sebanyak 1 orang perempuan umur 20 tahun. Dari Desa Pemecutan Kaja sebanyak 3 orang, yakni laki-laki umur 46, laki-laki umur 44 dan 1 orang perempuan umur 29. Sementara seoarang perempuan lagi, berumur 53 asal Kelurahan Tonja.

Baca juga:  Korban Jiwa Masih 2 Digit, Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Capai Seratusan Orang

“Hari ini di Kota Denpasar tercatat adanya pasien COVID-19 yang sembuh sebanyak 3 orang, dan kasus positif COVID-19 baru sebanyak 5 orang akibat transmisi lokal dan imported case,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu (14/6).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa kasus penularan COVID-19 masih saja terjadi. “Saat ini kasus transmisi lokal menjadi tren yang semakin meningkat, untuk itu perlu kewaspadaan dan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan lebih disiplin lagi,” kata Dewa Rai.

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Mal di Bandung Tutup hingga Akhir Mei

Secara kumulatif, Dewa Rai menjelaskan kasus COVID-19 di Kota Denpasar sebanyak 190 kasus positif. Rinciannya adalah 87 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 101 orang masih dalam perawatan.

Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 996 kasus. Namun 417 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri. Sehingga tersisa 579 OTG.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 309 kasus. Sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 270. Sehingga masih tersisa 39 ODP.

Baca juga:  Warga Bali Terpapar COVID-19 Bertambah Puluhan Orang

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 98 kasus, namun 32 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test. Sehingga tersisa 66 yang berstatus PDP. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *