Pilkada
Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung siap mengamankan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang rencananya dilaksanakan Desember mendatang. Diperkirakan jumlah personel dibutuhkan saat pencoblosan lebih banyak dari biasanya.

Hal ini disebabkan jumlah TPS bertambah banyak agar tidak terjadi penumpukan pemilih. “Semua sudah kami persiapkan dengan baik. Rapat dan koordinasi sudah kami lakukan dengan KPU serta Bawaslu Kabupaten Badung,” tegas Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, S.H., Minggu (14/6).

Kalau dulu, kata Kompol Suana, bisa didrop pemilih lebih banyak di TPS. Tapi di masa pandemic COVID-19 ini, tentu hal itu tidak bisa dilakukan lagi. Pengaturan jarak dan membutuh kan waktu lebih panjang pasti terjadi. “Yang jelas kami sudah siap apapun keputusan. Skema pastinya belum ada. Pasti ada perubahan, misalnya dulu ada kampanye terbuka sekarang kemungkinan tidak ada,” ungkapnya.

Jika Polres Badung kekurangan personel, menurut Suana, pihaknya akan minta bantuan ke Polda Bali. Termasuk ke polres lain yang tidak ada pilkadanya. “Di Polda Bali punya pasukan Brimob, Sabhara dan lainnya siap mem-back up kami. Kalau soal personel tidak masalah,” ungkap mantan Kapolsek Petang, Badung ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.