NEGARA, BALIPOST.com – Pada Sabtu (13/6), Jembrana mencatatkan dua pasien positif COVID-19 sembuh. Keduanya dinyatakan sembuh dari hasil pemeriksaan swab negatif dua kali berturut-turut.

“Kita pulangkan dua orang pasien hari ini  dari hasil swab tanggal 8 dan 20 juni 2020,  keduanya dinyatakan negatif,” kata direktur RSU Negara dr IGB Ketut Oka Parwata.

Parwata menjelaskan kedua pasien sembuh merupakan naker migran peserta karantina hotel. Pasien pertama berasal Desa Poh Santen. Sedangkan yang kedua dari Manistutu Kecamatan Melaya.

“Pasien pertama masuk dengan hasil swab positif dirawat di RSU Negara sejak 20 Mei 2020. Sedangkan pasien kedua (asal Manistutu) juga dari hasil swab positif, masuk RSU Negara sejak 28 Mei 2020,” katanya.

Dengan demikian, total pasien sembuh COVID-19 di Jembrana hingga sekarang,  sebanyak 18 pasien. Parwata menambahkan dari seluruh pasien positif yang sudah sembuh, rata-rata lama perawatan pasien di ruang isolasi RSU Negara mencapai 8,5 hari. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.