Petugas melakukan koordinasi terkait evakuasi KMP Dharma Rucitra III, Sabtu (13/6). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kapal KMP Dharma Rucitra III hingga saat ini belum dilakukan evakuasi. Tindakan evakuasi masih menunggu tugboat yang dikoordinasikan ke Depo Manggis.

Alhasil, sejumlah kendaraan terjebak dalam kapal itu. Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSDP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Sabtu (13/6), mengungkapkan, kapal mengangkut puluhan kendaraan.

Rinciannya, Truk Besar sebanyak 10 unit, Truk Sedang 3 unit, Kendaraan Kecil 3 Unit, dan Sepeda Motor 8 unit. Sementara untuk penumpang berjumlah 60 orang. “Kita belum bisa memastikan masalah evakuasi kendaraan di dalam kapal. Kita harap segera bisa dievakuasi,” katanya.

Baca juga:  Sudah Empat Hari, KMP Dharma Rucitra III Belum Juga Dievakuasi Karena Ini

Ia mengungkapkan, rencananya kapal lebih dulu alan dipepetkan ke dermaga II agar tidak mengganggu aktivitas kapal yang lain dari dermaga I. Suyasmin menambahkan, akibat kejadian ini pihaknya hanya mengoperasikan saru dermaga saja yakni dermaga I saja.

Kendaraan menumpuk di Pelabuhan Padangbai, Sabtu (13/6) pagi karena belum dievakuasinya KMP Dharma Rucitra III yang nyaris terbalik. (BP/nan)

Kondisi itu mengakibatkan terjadinya penumpukan truk di areal pelabuhan. “Puluhan truk pengangkut logistik atre di pelabuhan. Kita tidak berani memastikan kapan pengoperasian dermaga II kembali dilakukan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pascakaram 2 Pekan Lebih, Dharma Rucitra III Berhasil Terapung Sempurna
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *