Drs. Gede Suyasa, M.Pd. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Satu pasien di Buleleng sembuh Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng telah menerima laporan kesembuhan tersebut. Pasien sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Pusat (RSP) Sanglah Denpasar. Pasien merupakan PDP asal Kecamatan Gerokgak. Pasien dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona setelah melahirkan di RSUD Buleleng beberapa waktu lalu.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd Jumat (12/6), mengatakan, PDP itu dirujuk dari RSUD ke RSP Sanglah pada 1 Juni 2020 yang lalu. Pasien diketahui terinfeksi Virus Corona, setelah menjalani bedah cesar. Tim medis kemudian melakukan test spesimen swab PCR yang pertama dan hasilnya terkonfirmasi positif COVID-19. Hari itu juga, pasien dirujuk ke RSP Sanglah untuk menjalani treatment pengobatan dan test spesimen swab lanjutan.

Baca juga:
Tahapan Pilkel 2020, DPMD Gianyar Bentuk Panitia

Setelah 12 hari menjalani karantina, perempuan itu dianyatakan sembuh oleh tim medis yang merawatnya. Kesembuhan ini setelah test spesimen swabnya 2 kali berturut-turut dinyatakan negatif. Dengan tambahan 1 PDP yang sembuh ini, maka total pasien COVID-19 yang telah sembuh saat ini sebanyak 69 orang.

Namun, Suyasa menyebutkan ada juga penambahan 1 PDP yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan kasus transmisi lokal. Hingga sekarang ada 2 PDP yang terkonfirmasi positif menjalani pengobatan dalam waktu yang lama. Pasien sudah dirujuk ke RSP Sanglah di Denpasar. (Mudiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.