Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak berharap masyarakat jangan menganggap remeh. Sebab, jika terkena COVID-19 bisa membuat orang lain juga terpapar penyakit tersebut.

Oleh karena itu Pangdam mengimbau tetap melakukan 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker. Termasuk bila pulang, langsung mandi dan cuci baju serta jangan berkerumun.

Baca juga:  Seluruh Kasus Baru Positif COVID-19 di Bali Merupakan Naker Migran

“Itu harus dijadikan kegiatan kita sehari-hari. Yang paling penting untuk kita semua adalah selalu jaga kesehatan dengan berolahraga teratur, pola makan yang baik dan istirahat yang cukup, sehingga imun tubuh akan terus meningkat,” ujar Mayjen Maruli, saat memimpin apel dan olahraga pagi di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan, Selasa (1/12).

Terkait nantinya pariwisata akan terus dibuka atau tidak khususnya di Bali, tergantung dari kondisi COVID-19 bisa dikendalikan atau tidak. Di samping itu bagaimana nantinya kita mempersentasikan bahwa dengan banyaknya pengunjung yang datang kita akan bisa kontrol.

Baca juga:  Libur Panjang, Wisdom ke Bali Naik 10 Persen

Secara khusus penanganan Covid-19 di Kodam IX/Udayana dan jajarannya, Pangdam berharap tiap-tiap individu dan para Dansat mampu meyakinkan anggotanya dapat mengerti dan menjadi corong disiplin penerapan protokol kesehatan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.