Aparat melakukan sosialisasi KB terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Walau sedang pandemi COVID-19, Kodim 1611/Badung tetap melaksanakan sosialisasi KB melalui komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE), beberapa waktu lalu. Kegiatan dilaksanakan Babinsa bersama PLKB desa/kelurahan tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan COVID-19.

Dalam sosialisasi ini, masyarakat disarankan menggunakan pil atau kondom sebagai alat kontrasepsi. Hal ini untuk mencegah kontak langsung dengan petugas medis saat pemasangan alat kontrasepsi.

Baca juga:  Personel Kodim "Di-briefing" tentang Profesionalisme

Kodim 1611/Badung Kolonel Infantri Puguh Binawanto mengungkapkan, sebagai alat negara, TNI turut berperan menyukseskan program KB. Kegiatan strategis TNI ini untuk memberikan pelayanan kesehatan, termasuk pelayanan KB gratis kepada masyarakat. “Diharapkan dapat menekan jumlah pertumbuhan penduduk tiap tahun. Juga menekan angka kematian ibu dan anak,” tegasnya.

Kolonel Puguh menyatakan, program KB Kesehatan Semester I tahun 2020 dilaksanakan di setiap Koramil jajaran Kodim 1611/Badung bersama petugas puskesmas. Sedangkan kodim menjalin kerja sama dengan dinas terkait Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Baca juga:  Mudra Art Troupe Restores Guidelines of Drama Gong

Diharapkan pelayanan KB tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah virus Corona dengan menggunakan pil atau kondom sesuai prosedur. Tujuannya untuk mengurangi kontak langsung antara pertugas dan masyarakat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.