Suasana rapid test yang dilakukan BNNP Bali. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – BNNP Bali mendukung kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster dalam mencegah penyebaran COVID-19. Upaya dilakukan yaitu selain menerapkan protokol kesehatan, BNNP juga melakukan rapid test terhadap semua personelnya, Selasa (9/6).

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa, S.H. menyampaikan, seluruh personel BNNP Bali dari Polri, ASN dan kontrak mengikuti rapid test COVID-19. Kegiatan ini terselenggara kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali. “Jadi kegiatan ini untuk melakukan pencegahan sejak dini, di samping kami juga melakukan protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya.

Baca juga:  Kepala BNNP Bertemu Kakanwil Kemenkumham, Ini yang Dibahas

Tujuan dari kegiatan ini untuk memastikan personel BNNP kondisi sehat dan paling utama tidak terpapar virus Corona. Dengan kondisi ini, tentu saja tidak turut menyebarkan virus ini. “Kami juga membantu Bapak Gubernur Bali dalam mencegah COVID-19 dimulai dari diri sendiri dan kantor,” ungkap mantan Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara ini.

Alasan digelar rapid test ini, lanjut jenderal bintang satu ini mengungkapkan, ada instruksi Kepala BNN RI semua personel harus di-rapid test. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana imun atau daya tahan anggota. Hasilnya seluruh personel non-reaktif.

Baca juga:  Dari Istri Ferdy Sambo Diperiksa hingga Bali Pusat Kesehatan Internasional

“Harapan ke depan agar bisa mencegah atau memproteksi diri terhadap COVID-19. Di samping itu menata pola hidup sendiri dan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap mantan Direktur Binmas Polda Bali ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *