Penyerahan sembako Bank BPD Bali, diserahkan Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali Wayan Sutela kepada Pemda Badung yang diwakili Sekda Badung Adi Arnawa. (BP/May)

KEPEDULIAN dunia usaha terhadap kondisi masyarakat di Kabupaten Badung di tengah pandemi Covid-19 terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari Bank BPD Bali Kantor Cabang Mangupura berupa 350 paket sembako senilai Rp 52.500.000.

Bantuan diserahkan langsung Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali I Wayan Sutela Negara didampingi Kepala BPD Bali Cabang Mangupura I Gusti Ngurah Bagus Artawan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bertempat di Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Senin (8/6).

Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali I Wayan Sutela Negara mengatakan, Bank BPD Bali peduli dan turut serta memutus mata rantai dengan memberi bantuan sembako sehingga bisa meringankan beban masyarakat.

Dengan beban yang berkurang, diharapkan masyarakat memiliki semangat yang tinggi sehingga menguatkan imunitas masyarakat itu sendiri. Dengan demikian bisa memulihkan kembali baik dari segi tatanan sosial maupun ekonomi.

“Karena kalau sudah minimal kebutuhan pokok itu bisa terpenuhi, ada keinginan masyarakat untuk berusaha kembali. Memang tidak akan sama seperti dulu, pasti nanti akan ada hal – hal yang bisa mereka kerjakan untuk bisa bertahan atau bisa meningkatkan penghasilannya lagi dalam rangka melanjutkan perjuangan sehingga bisa pulih,” jelasnya.

Bank BPD Bali yang merupakan bagian dari penggerak sektor ekonomi di Bali juga ingin cepat mengentaskan Covid-19 ini, salah satu caranya adalah memberikan bantuan CSR dalam bentuk sembako. “Sehingga masyarakat bisa merasakan peran serta BPD Bali dan tentu harapan kita setelah pulih, kelebihan dan kekurangan dana bisa memanfaatkan Bank BPD Bali,” ujarnya.

Sekda Badung Adi Arnawa memberikan apresiasi terhadap bantuan CSR Bank BPD Bali. “Kami memberikan apresiasi kepada BPD Bali yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, disamping itu dengan bantuan yang diberikan agar bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Badung,” katanya.

Birokrat asal Pecatu, Kuta Selatan ini berharap kepada seluruh element masyarakat untuk terus bisa bergotong-royong secara bersama-sama mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19, sehingga kehidupan sosial kemasyarakatan bisa segera pulih kembali.

“Semua pihak telah mengambil peran aktif dalam melawan pandemi melalui berbagai kontribusi yang mencakup dukungan terhadap upaya-upaya Pemkab dalam memerangi virus Corona. Semoga dengan soliditas semua elemen bersama pemerintah dalam memerangi Covid-19 berjalan maksimal sehingga situasi kembali normal,” harapnya. (Citta Maya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.