Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Karangasem pada Senin (8/6), kembali mencatat adanya dua kasus baru warga yang terkonfirmasi Covid-19. Dengan tambahan dua kasus ini, maka jumlah kasus Covid-19 di bumi lahar totalnya menjadi 27 kasus. Selain tambahan kasus, satu orang pasien Covid-19 juga dinyatakan sembuh.

Kadis Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, dua kasus baru ini masing-masing dari Sidemen dan Ban. Dibalik adanya tambahan dua kasus yang baru, ada satu warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini telah dinyatakan sembuh. Jadi, dengan tambahan satu warga sembuh, maka total saat ini yang sudah sembuh mencapai 21 orang. Dan enam masih menjalani perawatan lebih lanjut di rumah sakit rujukan.

“Warga yang sembuh dari Kelurahan Padangkerta. Sekarang warga yang masih postif Covid-19 yakni dari Padangkerta, Ban, Bugbug, Sengkidu, Sidemen, dan Rendang. Semoga ke enam warga ini segera bisa sembuh mengikuti warga yang lebih dulu dinyatakan sembuh,” harapnya.

Sampai saat ini, jumlah untuk orang dalam pemantauan sebanyak 87 orang, pasien dalam pengawasan 18 orang dan orang tanpa gelaja 489 orang. “Kita tetap menghimbau masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Dan selalu memakai masker setiap melakukan aktivitas dan rajin mencuci tangan sebagai upaya untuk mencegah virus Covid-19,” katanya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.