Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A Raka Sudewi, Sp.S(K). melepas perwakilan wisudawan pada upacara Wisuda ke-136 yang digelar secara daring, Sabtu (6/6). (BP/win)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud) untuk pertama kalinya dalam sejarah menggelar wisuda secara daring (online) bagi lulusannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19, Sabtu (6/6). Wisuda ke-136 ini juga disiarkan secara langsung melalui live streaming pada Youtube Udayana TV dan media sosial Facebook Universitas.

Pada wisuda ke-136 ini, Rektor Unud Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K)., melepas 670 wisudawan. Namun, hanya tiga wisudawan mewakili S-1, S-2 dan S-3 yang diwisuda secara langsung dan prosesinya dipusatkan di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit, Jimbaran.

Wisudawan lainnya  beserta pimpinan di lingkungan universitas dan anggota senat mengikuti prosesi secara daring melalui aplikasi webex Unud dari kediaman masing-masing. Dengan demikian, alumni Unud hingga saat ini berjumlah 96.992 orang.

Para wisudawan diberikan salinan digital ijazah, salinan digital transkrip nilai dan salinan digital kartu alumni. Salinan digital  diunggah dan diunduh melalui akun IMISSU masing-masing wisudawan. Dokumen asli akan diserahkan di kemudian hari melalui sebuah pemberitahuan dengan memperhatikan situasi dan kondisi. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.