Wabup Suiasa melakukan sosialisasi penanganan COVID-19 dan menyerap aspirasi masyarakat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyosialisasikan Program Penanganan COVID-19 pada masyarakat. Khususnya kepada Ketua Pengurus Perumahan dan Ketua Gugus Tugas Gotong Royong di perumahan yang ada di wilayah Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Puspem Badung, Minggu (7/6).

Kehadiran para pengurus perumahan didampingi Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran Ketut Rimbawan beserta BPD dan LPM Jimbaran. Wabup Suiasa menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran para pengurus perumahan yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa bertatap sekaligus menyimak apa yang menjadi program Pemkab Badung dalam penanganan COVID-19 termasuk perkembangan saat ini menuju penerapan new normal atau budaya hidup baru.

Baca juga:  Singapura Deteksi Kluster COVID-19 di Salah Satu RS Terbesarnya

Lebih lanjut diungkapkan, pemerintah daerah terkesan lambat memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Badung karena COVID-19 merupakan kasus bencana nonalam kesehatan dengan status bencana berskala nasional. Ini harus disadari dan diketahui oleh masyarakat bahwa apa yang menjadi aturan pusat, di daerah tinggal menindaklanjuti dan tidak bisa mendahului. “Kita di daerah tinggal menyesuaikan dari program pusat  dengan mensubtitusi melengkapi program pusat. Penyamaan persepsi kepada masyarakat Badung agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat terkait penanganan COVID-19 dalam pemberian bantuan, baik itu masker, sembako, BLT maupun insentif untuk tenaga kerja sektor pariwisata dan sektor lainnya,” jelasnya.

Baca juga:  Satu Kasus Pelanggaran Prokes Libatkan WNA Diproses Pidana

Wabup Suiasa juga mengatakan sosialisasi ini sekaligus merupakan momentum untuk menyolidkan kembali semua pihak di tengah-tengah masyarakat dalam upaya mencegah merebaknya serta meluasnya COVID-19 di Kabupaten Badung. ”Maka dari itulah kami mengundang pengurus perumahan yang sekaligus sebagai Ketua Posko Tugas COVID-19 di wilayah perumahan masing-masing. Karena selama ini mereka adalah penduduk yang sangat padat khususnya di wilayah Kuta Selatan. Hal terpenting adalah bagaimana menyatukan persepsi sehingga masyarakat mengetahui upaya dan langkah-langkah kita dalam penanganan COVID-19 saat ini, baik dari segi penanganan kesehatan, sektor pemulihan ekonomi maupun dari segi pengaman sosialnya,” katanya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Karena Ini, Personil Pengamanan Distribusi Vaksin Belum Disiapkan Polres Badung

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *