I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sempat beberapa hari tidak ada penambahan kasus, Kabupaten Karangasem kembali mencatat ada kasus baru positif COVID-19, Minggu (7/6). Dengan tambahan satu kasus ini, secara kumulatif warga bumi lahar yang terkena COVID-19 menjadi 24 orang.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan satu kasus baru warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini dari Kecamatan Manggis. “Warga yang positif Covid-19 dari Sengkidu merupakan jenis kelamin laki-laki usia 32 tahun. Yang bersangkutan non PMI,” jelasnya.

Dia melakukan tes swab secara mandiri karena untuk kelengkapan kerja dan hasilnya positif COVID-19. “Kini yang bersangkutan yang bersangkutan sudah dirujuk ke RS rujukan untuk menjalani perawatan kesehatan lebih lanjut,” ucapnya.

Pertama mengatakan, pihaknya telah melakukan tracking terhadap orang orang yang sempat diajak kontak oleh bersangkutan. Jelas Pertama, dari hasil tracing petugas menemukan ada enam orang yang sempat diajak kontak erat. “Tiga orang sempat diajak kontak, tapi sudah jaga jarak dan memakai masker. Mereka akan dilakukan rapid test,” jelas Pertama.

Sementara warga yang telah sembuh, tegas Pertama juga mengalami penambahan. Dari 24 kasus yang ada, kini 20 orang telah dinyatakan sembuh.

Tinggal empat orang masih menjalani perawatan kesehatan lebih lanjut di RS Rujukan. “Sebelum ada penambahan, tinggal tiga. Karena ada penambahan kasus lagi makanya saat ini menjadi emoat orang. Semoga nanti mereka cepat sembuh danntak ada penambahan kasus baru lagi,” harap Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.