Petugaa melakukan evakuasi WNA yang terjatuh dalam bak penampungan air. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tiga orang personil Kantor Basarnas Bali mengenakan APD lengkap mengevakuasi Warga Negara Asing (WNA), Sabtu (6/6). WN asal Inggris ini sebelumnya terjatuh ke dalam bak penampungan air sedalam 4 meter, di Jalan Belimbingsari, Banjar Tampias, Pecatu.

Sebelum mengevakuasi Korban atas nama Roberts Jacob Matthew (29), tim turun ke kubangan memakai tangga. Kemudian korban mendapatkan tindakan awal dan mengangkatnya ke atas dengan menggunakan tandu.

Baca juga:
Diguyur Hujan Lebat, Senderan Jalan di Pura Dalem Selagendang Jebol

“Setibanya di lokasi, tim melakukan observasi medan untuk mengambil langkah evakuasi, karena diperkirakan WNA ini alami cidera. Ada perlakuan khusus untuk korban yang diduga alami cidera, tidak bisa asal mengangkat korban ke tandu,” kata Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Setelah berhasil terevakuasi dalam kondisi selamat pada pukul 13.51 WITA, selanjutnya korban dibawa menuju RS. BIMC Nusa Dua. Dibawa dengan menggunakan ambulance KBS Desa Pecatu.

Baca juga:
Kenali Gejala Asam Urat dan Pengobatannya

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan Polsek Kuta Selatan, Babinkamtibmas desa Pecatu, serta masyarakat setempat.

Berdasarkan pengakuan korban, ia terjatuh karena sempat dikejar anjing. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.