Perbekel Desa Tegal Harum, Komang Adi Widiantara. (BP/Ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mengantisipasi keresahan masyarakat pasca-adanya kasus positif COVID-19 di wilayah Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, seluruh masyarakat hasil tracing dites awal. Perbekel Desa Tegal Harum, Komang Adi Widiantara saat dikonfirmasi Jumat (5/6) membenarkan hal itu.

Ia mengatakan guna memberikan rasa aman di masyarakat, sudah dilaksanakan swab test dan rapid test. Sasarannya masyarakat yang telah di tracking oleh tim surveillance gugus tugas COVID-19 Kota Denpasar.

“Sudah dilaksanakan test awal yakni test swab dan rapid test dengan menyasar staf dan paramedis puskesmas dan pedagang pasar, termasuk juru parkir, dan petugas pasar, astungkara hasilnya negatif dan non reaktif,” jelasnya.

Dengan adanya hasil test yang sudah keluar ini diharapkan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa. Namun demikian, protokol kesehatan tetap menjadi perhatian serius yang wajib dipenuhi masyarakat.

Beberapa poin penting penerapan protokol kesehatan yang harus menjadi perhatian masyarakat, yakni Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. “Jadi masyarakat tetap dapat beraktivitas, namun demikian penerapan protokol kesehatan menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan bersama guna mencegah penularan COVID-19 ini,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.