SURABAYA, BALIPOST.com – Pasien positif COVID-19 di Jawa Timur berangsur-angsur sembuh. Per Rabu (3/6), Jatim bahkan mencapai rekor baru jumlah pasien sembuh harian sejak COVID-19 melanda provinsi itu.

Disebutkan Ketua Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur, dr. Joni Wahyudadi, ada 100 orang pasien positif corona dinyatakan sembuh. Ia mengatakan jumlah kesembuhan ini menjadi yang tertinggi sejak COVID-19 melanda Jatim.

Baca juga:  Varian Ini, Dominasi Kasus COVID-19 di Italia

Dengan sembuhnya 100 pasien ini jumlah total kesembuhan pasien positif COVID-19 di Jatim kini sebanyak 799 orang. Meski kesembuhan pasien cukup tinggi, namun/ penambahan kasus positif corona juga terus bertambah.

Tercatat ada penambahan 194 kasus baru. Tak hanya itu, angka orang tanpa gejala (OTG) juga terus meningkat mencapai 18.792 orang. Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6.754 kasus, dan orang dalam pemantauan (ODP) 24.923 orang.

Baca juga:  Keputusan Politik Keluar dari Cekaman Pandemi Covid-19 di Indonesia

Selain kesembuhan dan penambahan pasien positif, ia juga menyampaikan kabar duka karena ada 11 orang yang dinyatakan meninggal dunia. Kota Surabaya masih menjadi yang tertinggi peyumbang kasus kematian COVID-19 di Jatim. (Feri Saputra/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *