Pengoperasian pasar menjadi tertunda mengingat sampai saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) hingga saat ini belum mengoperasikan Pasar Amlapura Barat. Pengoperasian pasar menjadi tertunda mengingat sampai saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Kepala Disperindag Karangasem, I Wayan Sutrisna, Rabu (27/5), mengatakan, pengoperasian Pasar Amlapura Barat memang tertunda, akibat sampai saat ini masih dalam situasi pendemi Covid-19. Kata dia, sejatinya pasar sempat akan dioperasikan setelah Hari Raya Nyepi lalu, akan tetapi hal itu urung dilakukan karena kondisi ini. “Kita belum bisa memastikan kapan pasar Amlapura Barat akan mulai dioperasikan karrna masih dalam pandemi Covid-19. Kita masih tunggu sampai situasi membaik,”ujarnya.

Sutrisna menambahkan, sebelum pasar dioperasikan nantinya, para pedagangan lebih dulu harus menyiapkan meja. Dan samlai saat ini, disana belum ada meja yang disiapkan. “Meja memang pedangan yang menyiapkan nanti untuk mereka berjualan,”katanya.

Dia menjelaskan, dengan belum dioperasikannya pasar ini, Sutrisna menegaskan, tidak ada pedagang yang terlalu memaksa untuk segera mengoperasikan pasar. “Pedangan tidak ada yang memaksa, mereka memahami kondisi saat ini,”tegasnya.

Lebih panjut dikatakannya, petugas pasar telah mendata dan memberikan foormulir ke pedagang. Dan jumlah pedagang mencapai ratusan orang. “Untuk pengundian tempat untuk para pedagang munggu kondisi membaik. Nanti untuk lantai atas akan diperuntukan barang kering, dan dibawah untuk barang basah,”pungkasnya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.